Selasa, 09 November 2010

Manfaat Kulit Jeruk Untuk Kulit Berminyak



Siapa sangka kulit jeruk mempunyai manfaat untuk manusia? Kulit yang berwana oranye ini ternyata bisa bermanfaat banyak untuk kulit wajah.

Kulit jeruk mampu menyerap minyak berlebih dari kulit sehingga mengurangi kilapan wajah akibat minyak yang berlebih. Selain itu, ternyata kulit jeruk juga bisa mengangkat sel-sel kulit mati dan kering dari permukaan wajah sehingga membuat wajah lebih bersih dan cerah.

Untuk mendapatkan manfaat tersebut, Anda bisa membuat masker kulit jeruk sendiri. Berikut ini cara membuat masker kulit jeruk, seperti yang dikutip dari beautytipshub.

Kupas kulit jeruk dan biarkan hingga mengering dan mengeras. Setelah mengeras, blender kulit jeruk hingga hancur dan kemudian campurkan dengan susu secukupnya (rasio 50:50) hingga menjadi pasta.

Bersihkan wajah dengan air, keringkan, kemudian barulah aplikasikan masker kulit jeruk tersebut keseluruh wajah dan diamkan selama 30 menit hingga mengering. Bilas wajah dengan air, namun pastikan Anda tidak menggosok wajah terlalu keras karena bisa merusak kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar